Rabu, 23 Februari 2011

Cara Menghilangkan Bau Kaki

1. Ganti kaos kaki setiap hari
Sama seperti baju yang dipakai sehari-hari, kaos kaki pun juga menyerap keringat. Maka jika sudah dipakai seharian , sebaiknya kaos kaki langsung di cuci. Sebab, kaos kaki yang sudah menyerap keringat, bisa menimbulkan bau jika dihinggapi bakteri.

2. Pake bedak
Bedak berfungsi untuk mengeringkan keringat. jika kaki sering berkeringat, anda perlu memakai bedak untuk kaki. Biasanya bedak ini jenisnya bermacam - macam. Ada yang bentuknya foot spray ada juga yang bedak tabur.

3. Ganti sepatu
Sepatu butuh waktu sekitar 24 jam untuk kering dari keringat. Apalagi jika sepatu seharian dipakai beraktivitas. Bayangkan jika sepatu dipakai olahraga dan berkeringat berat. Pasti bau sekali. Kalo sudah beginu, sebaiknya sepatu itu diistirahatkan dulu agar kering dan tidak lembab.

4. Cuci sepatu
Sepatu yang tidak pernah dicuci atau jarang dicuci bisa jadi sarang jamur. Apalagi jika sepatu itu selalu dipakai setiap hari. Nah, biar sepatunya lebih terawat, cobalah mencucinya. Paling tidak dua minggu sekali. jika malas mencuci , anda cukup menjemurnya saja. agar sepatu tidak lembab. Ingat, jamur itu suka tinggal di tempat yang lembab.

5. Cuci kaki
Mencuci kaki itu sama pentingnya sama mandi. jika kaki sudah seharian dibalut dengan kaos kaki, maka harus di dicuci. Rajin-rajinlam mencuci kaki agar tidak dihinggapi jamur. jika ingin memakai sepatu usahakan agar kaki kering dan tidak basah. karena jika kaki basah,akan timbul bau.

6. Hindari kaos kaki sintetis
Kaos kaki jenis sintetis tidak bisa menyerap keringat seperti katun. karena tidak terserap dengan baik, keringat yang ada di kaki tidak akan kering kering. hal inilah yang membuat kaki jadi bau.

7. Cobalah memakai sandal atau sepatu terbuka
Jika terlalu sering memakai sepatu, cobalah sekali-sekali memakai sandal atau sepatu terbuka. Selain agar tidak berkeringat, kaki kita butuh bernapas juga. :D

atau dengan cara berikut:

Setidaknya 1 minggu 2 kali, rendam kaki anda di air hangat. Air hangat itu sendiri terdiri dari ramuan yaitu, taburkan sedikit garam, lalu tambahkan sedikit teh bubuk, dan peras 1 buah jeruk nipis.
Di jamin dalam 1 bulan, kaki anda bukan hanya wangi, tapi juga halus dan bersih.
Selain itu jangan lupa sering2 cuci alas kaki anda.

nah met nyoba ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar